Wednesday, January 11, 2017

RESUME 8.4 & 10.5 RIZAL PRATAMA WIJAYA

Tags

8.4 DATA MINING
adalah proses yang dibantu komputer memilah-milah dan menganalisis sejumlah besar data untuk mengekstrak pola tersembunyi dan makna dan untuk menemukan pengetahuan baru.

Proses Data Mining
1. DATA RESOURCES
Data dapat berasal dari sejumlah sumber:
a. titik-of-sale transaksi dalam file (file datar) yang dikelola oleh sistem manajemen file pada mainframe
b. database dari semua jenis,
c. untuk lainnya misalnya, artikel berita dikirimkan melalui Newswires atau sumber online seperti internet.
d. data dari gudang data.
2. DATA FUSION AND CLEANSING
data dari berbagai sumber, baik dari dalam perusahaan (data internal) atau dibeli dari luar perusahaan (eksternal data), harus menyatu bersama dan kemudian dimasukkan melalui proses yang dikenal sebagai data pembersihan, atau scrubbing. Bahkan jika data berasal dari hanya satu sumber, seperti mainframe satu perusahaan, data mungkin kualitas yang buruk, penuh dengan kesalahan dan inkonsistensi. Oleh karena itu, untuk data mining untuk menghasilkan hasil yang akurat, sumber data harus "menggosok" -yaitu adalah, dibersihkan dari kesalahan dan diperiksa untuk konsistensi format.
3. DATA & META-DATA
Hasil panen proses pembersihan baik data dibersihkan-up dan variasi itu disebut meta-data. Meta-data dasarnya data tentang data; ia menjelaskan bagaimana dan kapan dan oleh siapa set tertentu dari data yang dikumpulkan dan bagaimana data diformat. (Data dalam kamus data, misalnya, adalah meta-data.) Meta-data penting untuk memahami informasi yang tersimpan di gudang data. Meta-data menunjukkan asal-usul data, transformasi itu menjalani, dan ringkasan informasi tentang hal itu, yang membuatnya lebih berguna dari data unsummarized yang dibersihkan tapi tidak terintegrasi. The meta-data juga menjelaskan isi dari data warehouse.



4. DATA TRANSPORT TO THE DATA WAREHOUSE
Sebuah data warehouse adalah database khusus data clean-up dan meta-data.
PERTAMBANGAN DATA: MENCARI POLA & INTERPRETING HASIL
Regression analysis: pada dasarnya, analisis regresi mengambil satu set tertentu data numerik dan mengembangkan rumus matematika yang sesuai data yang dengan.

Classification analysis: adalah proses statistik patternrecognition yang diterapkan untuk set data dengan lebih dari data yang hanya numerik.
Some Applications of Data Mining
o SPORT
o MARKETING
o HEALTH
o SCIENCE
o COUNTERTERRORISM
o SENTIMENT ANALIST
o EXPLORING DEEP WEB

10.5. OBJECT-ORIENTED & VISUAL PROGRAMMING
Object-Oriented Programming: Block by Block
HOW OOP WORKS: OBJECT, MESSAGE, & METHOD
1. What OOP is: In object-oriented programming ( OOP, pronounced “oop”), data and the instructions for processing that data are combined into a self-sufficient “object” that can be used in other programs.
2. What an “object” is: An object is a self-contained module consisting of preassembled programming code.
3. When an object’s data is to be processed — sending the “message”
4. How the object’s data is processed — the “methods”
RECYCLING BLOCKS OF PROGRAM CODE
Three Important Concepts of OOP
ENCAPSULATION
INHERITANCE
POLYMORPHISM
EXAMPLES OF OOP LANGUAGES: C _ _ & JAVA
C _ _ : C _ _ —the plus signs stand for “more than C”—combines the traditional C programming language with object-oriented capability. C _ _ was created by Bjarne Stroustrup. With C _ _ , programmers can write standard code in C without the object-oriented features, use objectoriented features, or do a mixture of both.
Java: A high-level programming language developed by Sun Microsystems in 1995, Java, also an object-oriented language, is used to write compact programs that can be downloaded over the internet and immediately executed on many kinds of computers. Java is similar to C _ _ but is simplified to eliminate language features that cause common programming errors. It is often used to collect information from networked computers.
Visual Programming: The Example of Visual BASIC
Visual programming is a method of creating programs in which the programmer makes connections between objects by drawing, pointing, and clicking on diagrams and icons and by interacting with flowcharts.


EmoticonEmoticon