Thursday, November 10, 2016

sub chapter 6.3

Tags



6.3 Kabel Komunikasi Media
komunikasi individual terdiri dari dua arah yang ditujukan pada dua cara.
1.                       Kawat telpon
2.                       Nirkabel seperti radio gelombang pendek
Komunikasi media atau komunikasi saluran dapat membawa sinyal atas komunikasi yang dijalankan. kecepatan transfer data atau penularan yang terjadi pada berapa data dapat dilakukan oleh sinyal yang berhubunngan pada media dan jenis sinyal lainnya.

Terdapat 3 Kabel pada Media
1.               Kabel yang berputar
        Kawat ini terdiri dari dua helai kawat tembaga terisolasi, diputar-putar satu sama lain. Kawat ini konfigurasi (dibandingkan dengan lurus kawat) dapat mengurangi gangguan yang dapat disebut dengan crosstalk dari listrik. Kawat ini relatif lambat dan membawa data pada tingkat 1-128 megabit per detik (biasanya 56 Kbps). Selain itu, tidak melindungi secara baik terhadap gangguan listrik. Kebanyaan didunia sudah banyak yang menggunkan kabel ini.

2.              Kabel koaksial
Umumnya dapat disebut dengan co-kapak, frekuensinya tinggi kabel ini terdiri dari terisolasi kawat tembaga yang terbungkus padat atau dibungkus perisai logam dan kemudian ditutup plastik eksternal. Co-kapak secara luas digunakan untuk televisi kabel dan internet kabel
koneksi.
Tambahan isolasi kabel koaksial jauh lebih baik dari pada twistedpair, kabel ini menolak penyiaran. Bahkan dapat membawa suara dan data pada tingkat yang lebih cepat (hingga 200 megabit per detik; kabel perumahan, 4-10 megabit per detik).
3.              Kabel serat optic
Kabel serat optik ini terdiri dari puluhan bahkan ratusan
helai tipis dari kaca atau plastik yang mengirimkan balok berdenyut
cahaya dari
pada listrik. Masing-masing helai setipis rambut manusia, ketika dibundel bersama, helai serat optik di kabel 0,12 inci tebal dapat mendukung seperempat ke percakapan setengah juta suara
pada waktu bersamaan.
Selain itu, tidak seperti sinyal listrik, pulsa cahaya tidak dipengaruhi oleh interferensi elektromagnetik acak dalam lingkungan. Memiliki tingkat kesalahan jauh lebih rendah dari pada kawat telepon biasa dan kabel, lebih ringan dan lebih tahan lama dibandingkan twisted-pair kawat dan kabel co-kapak.


Ethernet, HomePNA, & ​​HomePlug Media komunikasi yang digunakan untuk jaringan rumah

ETHERNET jaringan dengan teknologi ini menggunakan jenis kabel (Cat5) yang baik dan reguler kecepatan data Ethernet (10 megabit per detik) atau Fast Ethernet kecepatan (100 megabit per detik).

HomePNA: MENGGUNAKAN RUMAH'S ADA TELEPON WIRING phonelines untuk menghubungkan node dalam sebuah jaringan. Sarana untuk melakukan hal ini adalah HomePNA (HPNA) teknologi, aliansi perusahaan teknologi terkemuka bekerja untuk memastikan adopsi tunggal, bersatu kawat yang ada (Telepon dan kabel) standar rumah-jaringan yang mentransmisikan pada sekitar 320 megabit per detik.

HOMEPLUG: MENGGUNAKAN RUMAH'S ADA ELECTRIC POWER WIRING
teknologi HomePlug adalah standar yang memungkinkan pengguna untuk mengirim data melalui listrik (AC) jaringan listrik rumah, yang dapat ditularkan dihingga 200 megabit per detik.

Telecommuting: Bekerja dari Rumah
Telekomunikasi dapat memiliki banyak manfaat. keuntungan
untuk masyarakat berkurang kemacetan lalu lintas, konsumsi energi,
dan polusi udara. Keuntungan untuk karyawan
lebih rendah Komuter dan tempat kerja-lemari biaya dan lebih pilihan tentang bagaimana mereka menangani waktu mereka.

Telework: Bekerja dari mana saja
Telework istilah (atau virtual office) telah diadopsi untuk menggantikan istilah "telecommuting" karena Ini meliputi tidak hanya bekerja dari rumah tetapi bekerja dari mana saja: "kantor klien, kedai kopi, bandara ruang duduk, kereta api komuter, "dalam satu deskripsi. "Dengan ponsel, broadband di rumah, Wi-Fi, jaringan pribadi virtual, dan pesan instan menjadi mana-mana, Telework menjadi lebih mudah dari sebelumnya.






EmoticonEmoticon