Thursday, November 24, 2016

Ahmad Fiqri

Tags

Nama: Ahmad Fiqri
NPM: 1N655201110002
Prodi: S1 Informatika

Soal.
2. What is the difference between system software and
application software?
14. What is B2B commerce?
2. What is the difference between a command-driven
interface and a graphical user interface (GUI)?
9. What is nanotechnology?
12. What is Unicode?

Terjemahan soal

窗体顶端
2. Apa perbedaan antara perangkat lunak sistem dan
aplikasi perangkat lunak?
14. Apa itu B2B commerce?
2. Apa perbedaan antara perintah-driven
antarmuka dan antarmuka pengguna grafis (GUI)?
9.Apa itu nanoteknologi?
12.Apa itu Unicode?
窗体底端

Jawaban

2. Sistem Operasi adalah penghubung antara lapisan hardware dengan lapisan software. Sistem Operasi melakukan semua tugas-tugas penting dalam komputer, dan menjamin aplikasi-aplikasi yang berbeda dapat berjalan secara bersamaan dengan lancar.
Perangkat lunak aplikasi adalah suatu subkelas perangkat lunakkomputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkanpengguna. Biasanya dibandingkan dengan perangkat lunak sistem yang mengintegrasikan berbagai kemampuankomputer, tapi tidak secara langsung menerapkan kemampuan tersebut untuk mengerjakan suatu tugas yang menguntungkan pengguna. Contoh utama perangkat lunak aplikasi adalah pengolah kata, lembar kerja, dan pemutar media.

14. Business-to-business (B2B) menggambarkan transaksi perdagangan antara perusahaan, seperti antara produsen dan grosir, atau antara grosir dan pengecer.
Volume transaksi B2B jauh lebih tinggi dibandingkan volume transaksi B2C. Alasan utama untuk ini adalah bahwa dalam rantai pasokan yang khas akan ada banyak transaksi yang melibatkan B2B subkomponen atau bahan baku, dan hanya satu transaksi B2C, khususnya penjualan produk jadi ke konsumen akhir.

9. Nanoteknologi adalah manipulasi materi pada skala atomik dan skala molekular. Diameter atom berkisar antara 62 pikometer (atom helium) sampai 520 pikometer (atom cesium), sedangkan kombinasi dari beberapa atom membentuk molekul dengan kisaran ukuran nano. Deskripsi awal dari nanoteknologi mengacu pada tujuan penggunaan teknologi untuk memanipulasi atom dan molekul untuk membuat produk berskala makro. Deskripsi yang lebih umum adalah manipulasi materi dengan ukuran maksimum 100 nanometer.
12.  Unicode adalah standar industri yang dirancang untuk memungkinkan teks dan simbol dari semua sistem tulisan di dunia dapat ditampilkan dan dimanipulasi secara konsisten oleh komputer. Sistem himpunan (set) karakter Unicode dikembangkan untuk kepentingan penyampaian informasi tulisan yang dapat menampilkan beragam aksara melalui media komputer.


EmoticonEmoticon