Thursday, November 24, 2016

Muhammad Rifa'i

Tags



Nama     Muhammad Rifa’i
NPM       1655201110008
Prodi      s1 informatika

7. What is the difference between microcomputers and
supercomputers?
9. Briefly explain what TCP/IP does.

7. What is a platform?

4. What is the significance of the term megahertz?

3. Describe two situations in which scanning is useful.

Jawab:
7. perbedaan antara mikrokomputer dengan supercomputer adalah:
                MIKROKOMPUTER
Mikrokomputer adalah interkoneksi antara mikroprosesor (CPU) dengan memori utama (main memory) dan antarmuka input-output (I/O devices) yang dilakukan dengan menggunakan sistim interkoneksi bus Mikrokomputer dapat dikatakan pula sebagai sebuah mikroprosesor (CPU) dengan ditambahkannya unit memori serta system I/O. ciri utama sistem mikrokomputer adalah hubugan yang berbentuk “bus”. Bus menunjukkan hubungan antara komponen-komponen secara elektris. Bus meneruskan data, alamat-alamat(address)atau sinyal pengontrol.
               
                SUPERKOMPUTER
Superkomputer adalah sebuah komputer yang memimpin di dunia dalam kapasitas proses, terutama kecepatan penghitungan, pada awal perkenalannya. Superkomputer digunakan untuk tugas penghitungan-intensif seperti  riset iklim (termasuk riset pemanasan global, pemodelan molekul, simulasi fisik (seperti simulasi kapal terbang dalam terowongan angin, simulasi peledakan senjata nuklir, dan riset fusi nuklir),analisikrip, dan lain-lain. Militer dan agensi sains salah satu pengguna utama superkomputer.

9. penjelasan tentang TCP / IP

TCP / IP (singkatan dari transmission control protocol / internet protocol) adalah standar komunikasi data yang digunakan oleh komunitas internet dalam prroses tukar-menukar data dari satu computer ke computer lain di dalam jaringan internet. Protocol ini tidaklah dapat berdiri sendiri, karena  memang protocol ini berupa kumpulan protocol. Protyokol ini juga paling banyak digunakan saat ini.





7. apa itu platform
                Platform adalah arsitektor  hardware/fondasi/standar bagaimana sebuah system dimana aplikasi/program dapat berjalan;atau bisa juga dikatakan platform adalah  dasar dari teknologi dimana teknologi yang lain atau proses-proses dibuat. Sebuah platform terdiri dari system operasi yaitu program system koordinasi computer yang memberikan perintah-perintah kepada prosesor dan hardware untuk melakukan operasi-operasi logis dan mengatur pergerakan data computer. Banyak orang beranggapan bahwa platform dan system operasi adalah sama, namun pada kenyataannya tidak. Platform merupakan dasar atau tempat dimana sitem operasi bekerja tanpa platform system opersi tidak akan bisa berjalan
Contoh-contoh platform:
PC,MAC,PDA/SMARTPHONE,XBOX,PS3,NINTENDO,WII,DLL.

4.




3. pemindaian
 Pemindai (bahasa Inggrisscanner) merupakan suatu alat yang digunakan untuk memindai suatu bentuk maupun sifat benda, seperti dokumen, foto, gelombang, suhu dan lain-lain. Hasil pemindaian itu pada umumnya akan ditransformasikan ke dalam komputer sebagai data digital. Terdapat beberapa jenis pemindai bergantung pada kegunaan dan cara kerjanya, antara lain:
·         pemindai gambar
·         pemindai barcode
·         pemindai sinar-X
·         pemindai cek
·         pemindai logam
·         pemindai Optical Mark Reader (OMR)
·         pemindai 3 Dimensi
Di antara jenis-jenis pemindai tersebut, pemindai gambar adalah yang paling sering disebut sebagai pemindai.
Seperti halnya pada pemindai OMR, pemindai gambar juga dapat digunakan sebagai pemindai LJK. Agar hal tersebut dapat tercapai, dibutuhkan perangkat lunak dengan teknologi Digital Mark Reader (DMR).
Bila dikelompokkan berdasarkan cara memasukkan kertas, pemindai gambar terdiri atas 2 jenis, yaitu:
1.     Flatbed
Pada pemindai gambar 
Flatbed, kertas diletakkan di atas kaca pemindai, kemudian lampu dan sensor pemindai akan bergerak menyusuri kertas tersebut untuk memperoleh gambarnya.
2.     Automatic Document Feeder (ADF)
Pada pemindai gambar 
Automatic Document Feeder (ADF), kertas diletakkan pada baki/tray, lalu satu per satu kertas akan dimasukkan oleh bagian mekanik pemindai dengan adanya pad assy dan roller. Pada saat kertas bergerak di atas lampu pemindai, sensor pemindai bekerja untuk memperoleh gambar yang merepresentasikan kertas tersebut.


EmoticonEmoticon