Friday, November 11, 2016

Tags

5.2 INPUT HARDWARE
Apakah tiga kategori hardware masukan, apa perangkat
 mereka mencakup, dan apa yang fitur mereka?

Apakah tiga kategori hardware masukan, apa perangkat
apakah mereka termasuk, dan apa yang fitur mereka?
Pertimbangkan joystick, tuas vertikal dipasang pada dasar yang digunakan sebagai pointing
perangkat dalam videogame atau terbang atau mengemudi simulator. terjemahan joystick ini
gerakan manusia ke dalam gerakan mesin elegan memenuhi tiga
kebajikan input device-kesederhanaan, efisiensi, dan kontrol.
                Perangkat penunjuk, bagaimanapun, adalah hanya salah satu dari tiga jenis hardware masukan
perangkat: keyboard, perangkat penunjuk, dan sumber perangkat data-entry. (• Lihat Panel
5.3. ) Cukup sering sistem komputer akan menggabungkan semua tiga.
 Keyboard
Bagaimana keyboard tradisional dan khusus berbeda?
Sebuah keyboard adalah perangkat yang mengkonversi huruf, angka, dan karakter lain menjadi sinyal listrik yang dapat dibaca oleh prosesor komputer. Keyboard melakukan ini dengan prosesor sendiri dan grid sirkuit di bawahnya kunci.
                Ketika Anda menekan tombol atau kombinasi tombol, arus yang mengalir melalui sirkuit terganggu. prosesor menentukan mana istirahat terjadi dan membandingkan informasi lokasi dengan peta karakter (yang diselenggarakan oleh x, y koordinat) terletak pada chip ROM keyboard. Informasi karakter secara singkat disimpan dalam memori keyboard, yang biasanya memegang sekitar 16 byte. keyboard kemudian mengirimkan data dalam sungai ke PC melalui kabel atau koneksi nirkabel. (Laptop menggunakan koneksi kabel internal.) Komputer memiliki keyboard controller, sebuah sirkuit terintegrasi yang tugasnya adalah untuk memproses semua data yang berasal dari keyboard dan meneruskannya ke operasi sistem. Sistem operasi memeriksa untuk melihat apakah data keyboard operasi sistem-spesifik atau khusus aplikasi.
                Jika, misalnya, Anda tekan Ctrl? Alt? Hapus -the perintah keyboard untuk reboot komputer Anda-OS akan mengenali data sebagai systemspecific operating- dan bereaksi sesuai (reboot). Jika, sebaliknya, Anda melakukan kata pengolahan di Microsoft Word dan tekan Alt? F, OS akan mengenali data sebagai aplikasi-spesifik dan mengirimkannya bersama untuk aplikasi saat ini, Word, untuk dihukum mati. Semua ini terjadi sangat cepat sehingga Anda melihat ada selang waktu antara menekan tombol dan melihat hasilnya.
                keyboard mungkin terlihat seperti keyboard mesin tik yang beberapa khusus kunci telah ditambahkan. Atau, mungkin terlihat seperti tombol pada ATM Bank atau keypad dari komputer saku. Bahkan mungkin ponsel Touch-Tone atau kabel-TV set-top box.
Contohnya:
Di dalam keyboard komputer. Dalam kebanyakan keyboard, setiap tombol duduk atas, kubah karet fleksibel kecil dengan pusat karbon keras. Ketika tombol ditekan, sebuah pendorong di bagian bawah kunci mendorong turun terhadap kubah. Hal ini mendorong pusat karbon bawah, yang menekan melawan sirkuit keyboard untuk menyelesaikan sebuah rangkaian listrik dan mengirim sinyal ke komputer. Mari kita lihat keyboard komputer tradisional dan berbagai jenis khusus keyboard dan terminal.
  KEYBOARDS COMPUTER TRADISIONAL Mengambil tempat kami tinggalkan dengan iklan PC yang disajikan dalam Bab 4 (Panel 4.4 dari p. 199), kita melihat bahwa penjual mencantumkan "keyboard berukuran penuh dengan keypad numerik." Konvensional keyboard komputer memiliki semua tombol pada mesin ketik tua keyboard, ditambah kunci lainnya yang unik untuk komputer. Ini umumnya total 104-108 kunci untuk komputer desktop dan 80-85 kunci untuk laptop. keyboard baru termasuk tombol tambahan untuk kegiatan khusus seperti web instant Akses, CD / DVD kontrol, dan tombol shortcut Windows.
           keyboard kabel menghubungkan kabel ke komputer melalui port serial atau USB port. keyboard nirkabel menggunakan salah inframerah cahaya (IR) teknologi atau frekuensi radio (RF) teknologi untuk mengirimkan sinyal ke perangkat penerima dicolokkan ke komputer, biasanya melalui port USB. nirkabel inframerah keyboard memiliki jangkauan transmisi dari 6-10 kaki dan tidak dapat memiliki hambatan dalam transmisi jalan (disebut garis pandang). (Beberapa laptop / notebook komputer dan printer datang dengan built-in port IR.) keyboard berbasis radio memiliki jangkauan hingga 100 kaki dan tidak memiliki line-of-sight masalah. A menarik akhir variasi adalah VKB Virtual Keyboard. Ukuran dari pena menulis, menggunakan cahaya (laser) untuk proyek ukuran penuh keyboard komputer ke hampir semua permukaan; gambar menghilang bila tidak menggunakan. Virtual Keyboard dapat digunakan dengan PDA dan smartphone, yang memungkinkan
KEISTIMEWAAN KEYBOARDS & terminal khusus keyboard berkisar dari sentuh telepon nada keypad untuk keyboard menampilkan gambar makanan untuk digunakan dalam fastfood restoran. Di sini kita akan mempertimbangkan dumb terminal, terminal cerdas, dan terminal internet:


• Dumb terminal: TERMINAL bodoh, juga disebut tampilan video terminal (VDT), memiliki layar dan keyboard dan dapat masukan dan output tetapi tidak dapat memproses data. Biasanya output adalah teks saja. Misalnya, pemesanan maskapai pegawai menggunakan terminal ini untuk mengakses mainframe komputer yang berisi informasi penerbangan. dumb terminal tidak dapat melakukan fungsi independen dari mainframe yang mereka terkait. 7
• terminal Cerdas: Sebuah terminal cerdas memiliki memori sendiri dan prosesor, serta tampilan layar dan keyboard. terminal tersebut dapat melakukan beberapa fungsi independen dari mainframe apapun untuk yang terhubung. Salah satu contoh adalah akrab mesin teller otomatis (ATM), mesin perbankan self-service yang terhubung melalui telepon jaringan ke komputer pusat. Contoh lain adalah point-of-penjualan (POS) terminal, digunakan untuk merekam pembelian di toko kasir. Cerdas terminal dapat dihubungkan ke utama (biasanya mainframe) computer sistem nirkabel atau melalui kabel.
Contoh ketiga dari terminal cerdas adalah terminal mobile data (MDT), PC notebook kasar yang ditemukan di mobil polisi, yang harus bertahan mengejar kecepatan tinggi dan penggunaan tanpa henti. MDTs dapat menjalankan operasi Windows sistem tetapi menggunakan perangkat lunak khusus yang memungkinkan petugas melacak pengiriman informasi, pencarian waran lokal dan nasional, memverifikasi plat dan STNK, memeriksa catatan kriminal, dan banyak lagi. Beberapa sistem, seperti yang digunakan oleh Tulsa, Oklahoma, kepolisian, biarkan petugas menyelesaikan laporan online untuk menghindari di-kantor dokumen memakan waktu.
Terminal. (Kiri) Terminal bodoh di sebuah maskapai penerbangan check-in melawan. (Kanan) Sebuah titik-of-sale (POS) terminal di ritel toko. Ini catatan pembelian dan proses kredit pembeli kartu.
Contohnya seperti di gambar berikut:

• terminal Internet: Sebuah terminal internet menyediakan akses ke -yaitu internet, itu kekuasaan atas langsung ke dalam browser. Ada beberapa varian: (1) TV internet, yang mendistribusikan TV melalui internet; (2) internet-siap TV, TV yang memungkinkan pemirsa untuk juga online; (3) jaringan komputer, yang murah, komputer dilucuti-down yang menghubungkan orang-orang untuk jaringan; (4) pemain game online, yang tidak hanya memungkinkan game pengguna bermain tetapi juga menghubungkan ke Internet; dan (5) PC saku nirkabel atau pribadi digital assistant (PDA), komputer genggam dengan keyboard kecil yang dapat melakukan dua arah nirkabelpesan; kebanyakan smartphone juga bertindak sebagai internet terminal.
KEYBOARDS KHUSUS UNTUK handheld Pengguna PDA umumnya menggunakan penlike a perangkat (stylus, karena kami akan menjelaskan) untuk memasukkan data dan perintah. Beberapa PDA lakukan termasuk keyboard kecil, tetapi biasanya terbatas dalam fungsi dan sulit untuk digunakan. Namun, ada alternatif:
• Lipat keyboard PDA: Banyak produsen menawarkan keyboard dilipat untuk PDA. Salah satu contoh adalah Berpikir di Luar ini Stowaway Portabel Keyboard, yang melipat hingga kira-kira ukuran PDA dan kemudian terungkap ke fullsize sebuah Keyboard. Setelah keyboard driver diinstal, Anda hanya dapat klip PDA ke keyboard, yang berjalan dari kekuatan PDA, sehingga tidak memerlukan sumber daya eksternal. keyboard dilipat nirkabel juga tersedia.
• Satu tangan keyboard PDA: The FrogPad adalah gadget 20-key dirancang untuk digunakan dengan hanya lima jari satu tangan. Sebuah clamshell memungkinkan orang untuk pasang di smartphone dan menggunakan seluruh kit seperti mini-laptop.
Perangkat penunjuk
Bagaimana perangkat penunjuk bekerja, seperti mouse dan yang varian, layar sentuh, dan sistem berbasis pena?
Salah satu yang paling alami semua gerakan manusia, tindakan menunjuk, digabungkan dalam beberapa jenis perangkat input. perangkat penunjuk mengontrol posisi kursor atau pointer di layar dan memungkinkan pengguna untuk memilih Pilihan yang ditampilkan pada layar. perangkat penunjuk termasuk mouse dan variannya, layar sentuh, dan berbagai bentuk input pena. Kami juga menggambarkan inovasi terbaru dalam input tulisan tangan.
THE MOUSE alat penunjuk utama yang digunakan dengan mikrokomputer adalah mouse, perangkat yang digulung sekitar pada mouse pad desktop yang dan mengarahkan pointer pada layar display komputer. Membuat penampilan pertama pada demonstrasi di San Francisco pada tahun 1968, mouse ini Nama ini berasal dari bentuk perangkat, yang sedikit seperti mouse, dengan kabel ke komputer menjadi ekor. 8 Mouse go public pada tahun 1984 dengan pengenalan Apple Macintosh. (• Lihat timeline, Panel 5.4.) Setelah Microsoft Windows 3.1 membuat GUI standar PC, mouse juga menjadi perangkat input standar.
• Bagaimana mouse kerjanya: Ketika mouse digerakkan, bola dalam tikus menyentuh permukaan desktop dan gulungan dengan mouse. dua rol dalam mouse menyentuh bola. Salah satu rol mendeteksi gerakan di arah x, dan rol lainnya mendeteksi gerakan dalam arah y (90 derajat berlawanan dari arah x). Rol terhubung ke poros yang berputar disk dengan lubang di dalamnya. Di kedua sisi disk ada inframerah light-emitting diode (LED) dan sensor inframerah. Lubang-lubang di disk mematahkan seberkas cahaya yang datang dari LED sehingga inframerah sensor melihat pulsa cahaya. Sebuah chip prosesor di mouse membaca pulsa dan mengubahnya menjadi data biner bahwa komputer dapat mengerti. Itu Chip mengirimkan data ke komputer melalui kabel tikus (serial, USB, atau PS / 2) atau melalui koneksi nirkabel (transmisi inframerah atau radio).
• Teknik dibandingkan mouse optik: Sebuah mouse pad-empat persegi panjang karet / busa pad-memberikan traksi untuk mouse tradisional, sering disebut mekanik mouse atau mouse roda. tikus yang lebih baru adalah optik; yaitu, mereka menggunakan laser yang balok dan chip khusus untuk mengkodekan data untuk komputer. mouse optik tidak memiliki bagian yang bergerak, memiliki respon lebih halus, dan tidak memerlukan mouse pad.
• Tikus pointer dan tombol: mouse pointer -an panah, persegi panjang, a menunjuk jari-adalah simbol yang menunjukkan posisi mouse pada layar tampilan atau yang mengaktifkan ikon. Ketika pointer mouse perubahan bentuk I-beam, itu menunjukkan tempat di mana teks mungkin dimasukkan atau dipilih untuk perlakuan khusus
Di sisi atas mouse adalah satu sampai lima tombol. Tombol pertama adalah digunakan untuk fungsi umum, seperti mengklik dan menyeret. Fungsi tombol lainnya ditentukan oleh perangkat lunak yang Anda gunakan. beberapa tikus memiliki roda gulir di atas untuk membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk gulir ke bawah layar.
• tikus khusus: Banyak versi tikus khusus yang tersedia. Sebagai contoh, APC Biometric Tikus memiliki sensor yang membaca indeks pengguna sidik jari dan membuat orang-orang yang tidak sah dari menggunakan sistem.
VARIASI PADA MOUSE: TRACKBALL, menunjuk tongkat, & Touchpad Ada tiga variasi utama pada mouse. (• Lihat Panel 5.5.)
• Trackball: trackball adalah bola bergerak, yang dipasang di atas sebuah perangkat stasioner, yang dapat diputar dengan menggunakan jari atau telapak. Bahkan, trackball seperti mouse terbalik. Sebagai gantinya menggerakkan mouse di sekitar pada desktop, Anda bergerak trackball dengan ujung jari Anda. Sebuah trackball tidak seakurat mouse, dan membutuhkan lebih sering membersihkan, tetapi itu adalah alternatif yang baik ketika ruang desktop terbatas. Trackball datang di kabel dan nirkabel versi, dan trackball optik baru menggunakan teknologi laser.
• Menunjuk tongkat: A pointing stick tampak seperti penghapus pensil menonjol dari keyboard antara G, H, dan B kunci. Ketika Anda memindahkan pointing stick dengan jari Anda, Layar pointer bergerak sesuai. IBM mengembangkan menunjuk pada tetap untuk digunakan dengan komputer notebook-nya. (A pendahulu pointing stick adalah joystick, yang terdiri dari vertical menangani seperti tuas perpindahan gigi dipasang pada dasar dengan satu atau dua tombol.)
• Touchpad: Sebuah touchpad adalah, permukaan datar kecil di mana Anda geser jari Anda, menggunakan gerakan yang sama seperti yang Anda lakukan dengan mouse. kursor mengikuti gerakan jari Anda. Anda "klik" dengan menekan jari Anda pada permukaan pad atau dengan menekan tombol diposisikan dekat pad. Touchpad yang paling sering ditemukan pada komputer laptop, tetapi berdiri bebas touchpad yang tersedia untuk digunakan dengan PC.

menus. (See Panel 5.7. ) The answers to your requests are then output as displayed words or pictures on the screen. (There may also be sound.)

Sudah ditemukan di ATM, Apple iPhone, dan kios informasi kampus, sentuh layar terlihat sangat mirip dengan gelombang masa depan. Hewlett-Packard, Dell, Asus-Tek, dan lain-lain memproduksi beberapa produk layar sentuh, menggunakan yang sama jenis antarmuka jari-menekan dipopulerkan oleh iPhone. 9 Salah satunya adalah AsusTek ini Eee Top sentuh yang sensitif komputer yang dirancang untuk digunakan di dapur, yang umumnya tidak ramah untuk komputer. 10 Microsoft telah menambahkan kemampuan layar sentuh untuk sistem operasi terbaru, Windows 7. layar Touch telah menjadi standar
untuk perangkat Global Positioning System, pembaca e-book, dan terutama ponsel. 11 Kebetulan, wanita dengan kuku panjang akan menemukan bahwa kuku memukul layar tidak bekerja; Anda harus menggunakan bagian daging jari. 12

PEN INPUT Beberapa perangkat input menggunakan variasi pada pena elektronik. contoh
adalah sistem berbasis pena, pena cahaya, digitizers, dan pena digital:

• Pen berbasis sistem komputer: sistem komputer berbasis Pen memungkinkan pengguna untuk memasukkan tulisan tangan dan tanda ke layar komputer dengan sarana stylus penlike bukan dengan mengetik pada keyboard. Sebuah stylus adalah perangkat penlike yang digunakan untuk menulis teks atau menggambar garis di touchsensitive sebuah permukaan sebagai masukan ke komputer. komputer pena menggunakan handwritingrecognition software yang menerjemahkan karakter tulisan tangan yang dibuat oleh stylus menjadi data yang dapat digunakan oleh komputer. pengenalan tulisan tangan
mengacu pada kemampuan komputer untuk menerima masukan tertulis dimengerti. Sistem ini membutuhkan software khusus yang menafsirkan gerakan stylus di permukaan menulis dan menerjemahkan kursif yang dihasilkan menulis menjadi informasi digital.

• pena cahaya: The pena cahaya adalah perangkat penlike peka cahaya yang menggunakan
koneksi kabel ke terminal komputer. pengguna membawa pena untuk titik yang diinginkan pada tampilan layar dan menekan tombol pena, yang mengidentifikasi bahwa lokasi layar untuk komputer. pena cahaya yang digunakan oleh insinyur, desainer grafis, dan ilustrator. Mereka juga digunakan dalam kesehatan, pelayanan makanan, dan kimia bidang dalam situasi di mana pengguna tangan perlu ditutupi.

• Digitizer: A digitizer menggunakan pena elektronik atau menyalin mouselike alat yang disebut keping yang dapat mengkonversi gambar dan foto ke digital.

• Digital pen: Sebuah pena digital adalah alat tulis yang memungkinkan pengguna untuk menulis di atas kertas dan mengirim tulisan sebagai file gambar ke komputer.

Scanning & Membaca perangkat
Bagaimana sumber entri data yang berbeda dari entri Keyboard?

Di toko kuno, checkout panitera membaca harga pada setiap kaleng dan kotak dan kemudian masukkan harga tersebut pada keyboard-a yang boros, digandakan upaya. Di sebagian besar toko, tentu saja, para pegawai hanya gelombang produk atas scanner, yang secara otomatis masuk harga (dari bar code) di bentuk digital. Ini adalah perbedaan antara entri keyboard dan sumber data masuk.

Sumber perangkat data masukan tidak memerlukan penekanan tombol (atau hanya memerlukan
beberapa keystrokes) untuk input data ke komputer. Dalam kebanyakan kasus, data masuk langsung dari sumbernya, tanpa campur tangan manusia. Sumber perangkat data-entry membuat data yang dapat dibaca mesin pada media magnetic atau kertas atau memberi makan langsung ke prosesor komputer. salah satu jenis sumber perangkat data- entri berisi scanning dan membaca perangkat- scanner, pembaca bar-code, mark dan karakter-pengakuan perangkat, dan mesin faks.

SCANNERS Scanner, atau scanner optik, menggunakan cahaya-sensing (optik) peralatan untuk menerjemahkan gambar dari teks, gambar, foto, dan sejenisnya ke dalam bentuk digital. (• Lihat Panel 5.12, halaman berikutnya.) Gambar kemudian dapat diproses oleh komputer, ditampilkan pada monitor, disimpan pada perangkat penyimpanan, atau ditransmisikan ke komputer lain.
            Scanner telah menyebabkan industri baru yang disebut pencitraan elektronik, Software dikendalikan integra tion dan manipulasi gambar terpisah, menggunakan scanner, kamera digital, dan komputer grafis canggih. teknologi ini telah menjadi sangat berharga untuk semua jenis alasan, seperti untuk mendigitalkan dan melestarikan.

• Dots dan bitmap: Scanner mirip memfotokopi mesin kecuali mereka membuat file elektronik item dipindai bukannya salinan kertas. Sistem memindai setiap gambar warna atau hitam dan putih dengan cahaya dan istirahat gambar dalam baris dan kolom terang dan gelap titik-titik atau titik-titik warna. Titik disimpan dalam memori komputer sebagai kode digital yang disebutbitmap, grid dari titik-titik. Titik adalah
 diidentifikasi bagian terkecil dari suatu gambar, dan setiap titik diwakili oleh satu atau lebih banyak bit. Semakin bit dalam setiap titik, yang nuansa lebih abu-abu dan warna yang lebih yang dapat diwakili. Jumlah informasi yang disimpan dalam sebuah titik disebut sebagai kedalaman warna, atau kedalaman bit. Baik scanner memiliki kedalaman warna 48-bit.

• Resolusi: Scanner bervariasi dalam resolusi. Secara umum, resolusi mengacu pada kejelasan dan ketajaman gambar dan diukur dalam titik per inci (dpi) -yang jumlah kolom dan baris titik per inci. Semakin tinggi jumlah titik, yang lebih jelas dan tajam gambar-bahwa adalah, semakin tinggi resolusinya. desktop yang warna popular scanner saat ini bervariasi dalam dpi dari 300? 200 sampai dengan 2.400? 2.400; beberapa scanner komersial beroperasi pada 4800? 9.600 dpi. Kualitas peralatan optik scanner juga mempengaruhi kualitas dipindai gambar.

• Jenis scanner: Salah satu jenis yang paling populer dari scanner adalah scanner flatbed, atau scanner desktop, yang bekerja seperti fotokopi-gambar yang dipindai ditempatkan pada permukaan kaca, dimana masih diam, dan pemindaian sinar bergerak di saya t. Tiga jenis lain dari scanner adalah sheet-fed, handheld, dan gendang. Itu empat jenis dibandingkan di bawah ini. (• Lihat Panel 5.13.) Lain single-tujuan scanner yang tersedia, seperti bisnis-card, slide, dan scanner foto. Bahkan ada scanner pena, seperti DocuPen adalah, yang dapat memindai teks dari buku dan artikel.



BAR-CODE PEMBACA Pada tanggal 26 Juni 1974, seorang pelanggan di Supermarket Marsh di Troy, Ohio, membuat pembelian pertama dari produk dengan bar code-paketJuicy Fruit permen karet Wrigley  (yang paket sekarang di Smithsonian National Museum of National History di Washington, DC). Kode bar
vertikal, tanda zebra bergaris yang Anda lihat di ritel paling diproduksi produk -semuanya dari permen untuk kosmetik untuk buku komik. (• Lihat Panel 5.14, halaman berikutnya. ) Di Amerika Utara, supermarket, produsen makanan, dan orang lain telah sepakat untuk menggunakan sistem bar-code disebut Produk Universal Code (UPC), yang didirikan oleh Dewan Kode Uniform (UCC). jenis lain
bar-code sistem yang digunakan pada segala sesuatu dari FedEx dan Postal Service paket untuk mobil kereta api, video-toko video, dan kaus dari jarak jauh pelari.

• pembaca Bar-code: pembaca Bar-code adalah fotolistrik (optik) scanner yang menerjemahkan simbol dalam kode bar ke digital kode. Dalam sistem ini, harga barang tertentu diatur dalam took komputer. Setelah kode bar telah dipindai, harga yang sesuai muncul di terminal point-of-penjualan pramuniaga dan pada tanda terima. Catatan penjualan dari pembaca bar-code adalah input ke took komputer dan digunakan untuk akuntansi, restocking persediaan toko, dan menyiangi produk yang tidak laku.
            "Ingin melewatkan garis panjang?" Tanya seorang penulis. "Jadilah kasir Anda sendiri." 18 The
referensi adalah untuk self-scanning, yang menjadi semakin tersedia di toko di seluruh Amerika Serikat. Lakukan sendiri Periksa adalah otomatis proses yang memungkinkan pembeli untuk memindai, tas, dan membayar untuk mereka pembelian tanpa bantuan manusia. Self-scanning checkout jalur tampak seperti checkout jalur tradisional kecuali bahwa pembelanja berinteraksi dengan antarmuka pengguna komputer bukan took karyawan. (• Lihat Panel 5.15.) Self-scanning telah menjadi populer di Walmart,
Home Depot, Kroger, dan banyak toko nama-merek lainnya.
            The next evolution in bar codes and groceries is the Ikan, a countertop appliance designed to eliminate trips to the grocery store. This device, which has a laser scanner and a Wi-Fi antenna that connects to your home wireless network, enables you to scan the bar code of an empty container,
apakah itu untuk susu, handuk kertas, atau makanan anjing; ini memasuki produk ke dalam database. Setelah beberapa hari dari produk yang masuk, Anda dapat meninjau Anda daftar secara online (di Ikan.net), kemudian klik untuk memiliki segalanya dikirim ke Anda rumah pada waktu yang Anda pilih. 19

JENIS BAR KODE kode Bar mungkin 1-D, 2-D atau 3-D.

• kode 1-D, kode bar vertikal biasa hari ini, dapat menyimpan hingga 16 ASCII karakter. Ini adalah kode bar yang biasa digunakan oleh supermarket.

• kode bar 2-D, yang terdiri dari persegi panjang yang berbeda-ukuran, dengan data yang tercatat di kedua tinggi dan panjang setiap persegi panjang, bisa tahan 1000-2000 karakter ASCII. Kode 2-D yang digunakan pada wadah obat dan untuk tujuan lain di mana ada ruang yang terbatas untuk label bar-code. Pengiriman Perusahaan UPS menggunakan khusus 2-D bar code (berdasarkan segi enam). Banyak
Maskapai penerbangan sekarang menggunakan 2-D kode bar pada boarding pass penumpang bisa
ditampilkan pada ponsel bukan dokumen kertas. 21 A digunakan baru untuk ini bar code adalah sebagai label untuk paket buah, sehingga pelanggan dapat menemukan peternakan yang tumbuh buah dan mengetahui lokasi dan catatan dari mereka keamanan makanan. 20 Dan kode bar 2-D baru (seperti yang dibuat oleh ScanLife dan Jagtag) sedang bergegas keluar yang bisa difoto dengan Anda kamera ponsel, sehingga bertindak sebagai tongkat ajaib untuk mengekstrak konten digital dari berbagai benda, seperti artikel majalah. 22

• kode bar 3-D, yang digunakan pada barang-barang seperti ban mobil, yang disebut "bergelombang" kode bar karena mereka dibaca oleh scanner yang membedakan dengan symbol tinggi. Kode 3-D yang digunakan pada logam, karet keras, dan permukaan lainnya untuk yang kode bar biasa tidak akan mematuhi.
            Segera menyimpan 1-D kode bar dapat menghasilkan apa yang disebut tag cerdas, frekuensi radio identifikasi (RFID) tag sudah sekarang bekerja untuk pelacakan ternak atau komponen elektronik di gudang. Kita diskusikan RFID pada halaman 279.

MARK-PENGAKUAN / KARAKTER-PENGENALAN PERANGKAT Ada tiga jenis perangkat pemindaian yang merasakan tanda atau karakter. Mereka biasanya disebut oleh singkatan-MICR, OMR, dan OCR mereka:

• pengenalan karakter Magnetic-ink: karakter Magnetic-ink pengakuan (MICR) adalah sistem karakter-pengakuan yang menggunakan tinta magnetizable dan karakter khusus. Ketika dokumen MICR kebutuhan untuk dibaca, melewati scanner khusus yang magnetizes tinta khusus dan kemudian menerjemahkan informasi magnetik menjadi karakter. teknologi MICR digunakan oleh bank-bank. Angka dan karakter yang ditemukan pada bawah cek (biasanya yang berisi nomor cek, nomor urut, dan nomor rekening) dicetak dengan printer laser yang menerima toner MICR. MICR menyediakan aman, kecepatan tinggi metode pemindaian dan pengolahan informasi.

• Optical mark recognition: mark Optical pengakuan (OMR) menggunakan scanner khusus yang berbunyi "bubble" tanda dan mengubahnya menjadi komputer dapat digunakan bentuk. Contoh paling terkenal adalah teknologi OMR digunakan untuk membaca jawaban siswa terhadap Dewan College Scholastic Aptitude Test (SAT) dan Record Examination Graduate (GRE). Dalam kasus-kasus ini, scanner membaca tanda pensil yang mengisi lingkaran, atau gelembung, pada khusus dokumen yang dirancang. OMR juga digunakan dalam bentuk dan survei.

• pengenalan karakter optik: hari ini hampir semua scanner datang dengan software OCR. Optical character recognition (OCR) bertobat software teks yang dipindai dari gambar (gambar dari teks) ke teks yang dapat diedit Format (biasanya ASCII) yang dapat diimpor ke dalam pengolah kata aplikasi dan dimanipulasi. karakter OCR khusus muncul di utilitas tagihan dan tag harga pada department store barang dagangan. Tongkat pembaca umum scanning perangkat OCR. (• Lihat Panel 5.16.)
            software OCR dapat menangani karakter hampir semua dicetak, tapi naskah font dan tulisan tangan masih menimbulkan masalah. Selain itu, akurasi OCR bervariasi dengan kualitas scanner-teks dengan 1.200 dpi akan mengambil lebih lama untuk memindai dari satu dengan 72 dpi, tapi akurasi akan lebih tinggi. Beberapa program OCR yang lebih baik daripada yang lain, dengan versi yang lebih rendah dapat untuk mengkonversi tabel, kotak, atau format luas lainnya; kualitas tinggi software OCR dapat membaca materi kompleks seperti tanpa kesulitan. Pengguna ingin memindai teks dengan bahasa asing (diakritik) tanda, seperti aksen Prancis, harus memeriksa paket OCR untuk melihat apakah program bisa
tangani ini.

FAX MESIN Sebuah mesin faks -atau faksimili mesin transmisi –scans gambar dan mengirimkannya sebagai sinyal elektronik melalui saluran telepon ke menerima mesin faks, yang mencetak gambar di atas kertas.
            Ada dua jenis mesin fax-didedikasikan mesin fax dan fax modem:

• mesin faks Dedicated: mesin fax Dedicated adalah perangkat khusus yang melakukan apa-apa kecuali mengirim dan menerima dokumen faks. Ini adalah apa yang kita biasanya berpikir sebagai mesin fax. Mereka ditemukan tidak hanya di kantor dan rumah tetapi juga bersama telepon biasa di tempat-tempat umum seperti bandara.

• modem Fax: Modem faks dipasang sebagai papan sirkuit dalam komputer kabinet sistem. Ini adalah modem dengan kemampuan fax yang memungkinkan Anda untuk mengirim sinyal langsung dari komputer Anda ke fax orang lain mesin atau fax modem komputer. Dengan perangkat ini, Anda tidak perlu mencetak bahan dari printer Anda dan kemudian berbalik dan menjalankannya melalui scanner pada mesin faks. Modem faks memungkinkan Anda untuk mengirim informasi lebih cepat dari yang Anda bisa jika Anda harus makan itu halaman demi halaman ke dalam mesin.
            Modem faks adalah fitur lain dari komputasi mobile; itu terutama kuat sebagai perangkat penerima. modem faks yang terpasang di dalam komputer portabel, termasuk PC saku dan PDA. Jika Anda menghubungkan telepon selular untuk modem fax di komputer portabel Anda, Anda dapat mengirim dan menerima faks nirkabel pesan di mana pun Anda berada di dunia.
           

Mengapa, Anda mungkin bertanya-tanya, apakah teknologi fax masih ada di era dari email? Meskipun email tentu lebih cepat dan lebih murah (dalam hal dari biaya persediaan), mesin fax masih lebih handal, lebih aman, dan lebih murah dalam biaya peralatannya (a biaya mesin faks saja $ 100 sedangkan biaya komputer dan monitor lebih). 23

Perangkat audio input
Apa cara digitalisasi input audio?

Sebuah catatan perangkat audio analog input suara dan menerjemahkannya untuk digital
penyimpanan dan pengolahan. Sinyal suara analog adalah continuously variable gelombang dalam rentang frekuensi tertentu. Untuk komputer untuk memproses mereka, gelombang variabel harus dikonversi ke 0s digital dan 1s. Penggunaan utama perangkat audio input untuk menghasilkan input digital untuk komputer multimedia.
            DUA CARA digitalisasi AUDIO Sebuah sinyal audio dapat didigitalkan dalam dua
cara-oleh dewan suara atau papan MIDI:

• papan Sound: Analog suara dari pemutar kaset atau mikrofon pergi melalui papan sirkuit khusus yang disebut papan suara. Sebuah papan suara add-on papan sirkuit di komputer yang mengubah suara analog ke suara digital dan menyimpannya untuk diproses lebih lanjut dan / atau memainkan kembali,
memberikan output langsung ke speaker atau amplifier eksternal.

• papan MIDI: Sebuah papan MIDI - MIDI, diucapkan "middie," berdiri untuk "Musical Instrument Digital Interface" -Menggunakan standar untuk pertukaran informasi musik antara alat musik, synthesizer, dan komputer.

MICROPHONES Juga mendukung input audio yang mikrofon, perangkat yang mengambil berbagai gelombang tekanan udara yang diciptakan oleh suara atau sumber suara lainnya dan mengubahnya menjadi berbagai sinyal-sinyal listrik. Banyak mikrokomputer baru dan notebook datang dengan built-in mikrofon; berdiri sendiri mikrofon bisa dihubungkan melalui USB atau koneksi lainnya. Mikrofon yang digunakan dalam masukan ucapan-pengakuan(Dibahas pada halaman 276).

Webcam & Video-input Kartu
Apa saja pilihan saya di input video?

Apakah Anda tipe orang yang suka pamer untuk kamera? Mungkin, maka, Anda ingin untuk memperoleh webcam, kamera video yang terpasang ke komputer untuk merekam hidup gambar bergerak yang kemudian dapat diposting di sebuah situs secara real time. (• Lihat Panel 5.17.) Koneksi Webcam memerlukan software khusus, biasanya disertakan dengan kamera, dan kabel USB atau video atau frekuensi radio nirkabel koneksi.
            Awalnya ditujukan untuk videoconference pribadi, webcam telah menjadi populer dengan pengguna web. Anda dapat bergabung dengan ribuan pengguna webcam lain di luar ada yang hosting bahan memukau seperti hidup 24 jam pandangan akuarium kura-kura bernama Pixel. Atau Anda mungkin menunjukkan tempat tinggal atau meja berantakan untuk semua untuk melihat. Twenty20 ini VholdR Helm Kamera Camcorder adalah kamera video digital dengan lensa yang tali ke Anda helm-sempurna untuk menangkap bergerak Anda saat Anda bermain ski menuruni jejak hitam berlian.
            Seperti suara, sebagian besar film dan rekaman video tradisional telah di analog bentuk; sinyal gelombang continuously variable. Untuk penggunaan komputer, sinyal yang berasal dari VCR atau camcorder harus dikonversi ke bentuk digital melalui digitalisasi khusus kartu-kartu video-capture atau hanya kartu video - yang diinstal di komputer. Ada dua jenis framegrabber Video kartu- dan full-motion.

FRAME-grabber VIDEO CARD Kartu video frame-grabber dapat menangkap dan mendigitalkan hanya satu frame pada satu waktu.

FULL-MOTION VIDEO CARD The full-motion video card dapat mengkonversi analog ke
sinyal digital dengan harga sampai dengan 30 frame per detik, memberikan efek dari terus menerus
film mengalir. (• Lihat Panel 5.18.)

Kamera digital
Bagaimana kamera digital berbeda dari kamera film?

kamera digital, yang sekarang sangat menjual lebih banyak dr kamera film di Amerika Serikat,
sangat menarik karena mereka telah mengubah seluruh industry fotografi. Tahap yang tidak diinginkan lingkungan pengembangan kimia diperlukan untuk film konvensional benar-benar dihilangkan.

Alih-alih menggunakan (kimia) film tradisional, kamera digital menggunakan lightsensitive a
chip prosesor untuk menangkap gambar foto dalam bentuk digital dan menyimpannya pada disket kecil yang dimasukkan ke dalam kamera atau pada flash kartu memori. (• Lihat Panel 5.19.) The bit informasi digital maka dapat disalin langsung ke hard disk komputer untuk manipulasi, email, posting di website, dan mencetak.
            Banyak kamera digital dapat dihubungkan ke komputer dengan USB atau FireWire koneksi (dibahas dalam Bab 6), sehingga sistem operasi komputer Anda panel 5.17 harus mendukung koneksi ini untuk mengenali pengemudi kamera. kebanyakan kamera menyimpan data gambar pada kartu memori flash dan memori stick, dari mana kemudian Anda dapat mengirimkan data foto ke komputer Anda melalui kabel USB. aplikasi perangkat lunak populer untuk canggih manipulasi foto digital termasuk Adobe Photoshop, Corel Snapfire, Jasc Paint Shop Pro, dan Microsoft Gambar Ini! Digital Image Pro.

CAMERA peringatan Tiga fakta bahwa semua pengguna kamera digital harus menyadari:

• Jangan menggunakan fungsi "delete": Alih-alih menggunakan kamera "menghapus"
fungsi untuk menghapus gambar yang tidak inginkan dari kartu memori kamera
setiap malam, Anda harus men-download semua gambar ke komputer Anda dan kemudian
memformat ulang kartu. Ini akan mencegah kemungkinan fragmentasi dan hilangnya
fotomu.

• Gunakan toko foto untuk pencetakan: Foto dicetak pada komputer standar
printer tidak bertahan hampir sepanjang Foto dicetak dalam cara-biasa
yaitu dengan toko foto di atas kertas berkualitas baik.

• Menyadari keterbatasan media penyimpanan: Jika Anda menyimpan foto Anda di
seperti media penyimpanan sekunder seperti CD, menyadari bahwa media seperti mungkin sangat
juga tidak dapat digunakan oleh peralatan teknologi informasi 20 atau 30 tahun
mulai sekarang.

Pidato-Recognition Systems
Bagaimana saya bisa menggunakan sistem pengenalan ucapan?

Bisa komputer Anda mengatakan apakah Anda ingin "mengenali pidato" atau "kecelakaan
nice beach "? Sebuah sistem speech-recognition, menggunakan mikrofon (atau telepon) sebagai perangkat input, mengkonversi pidato seseorang menjadi sinyal digital dengan membandingkan pola listrik yang dihasilkan oleh suara pembicara dengan satu set pola rekaman yang disimpan dalam komputer. (• Lihat Panel 5.20.)Sebagian besar paket pengenalan ucapan hari ini memiliki database dari sekitar 200.000 kata-kata dari mana mereka mencoba untuk mencocokkan kata-kata yang Anda katakan. Program-program ini memungkinkan Anda menyelesaikan dua tugas: mengubah dikte diucapkan menjadi teks yang diketik dan mengeluarkan perintah lisan (Seperti "file Print" atau "Ganti Font") untuk mengontrol komputer Anda.
            sistem pengenalan ucapan harus mengatasi banyak kesulitan, seperti sebagai suara yang berbeda, pengucapan, dan aksen. Baru-baru ini, bagaimanapun, system telah terukur membaik, setidaknya sampai titik tertentu. 24 pengakuan Mayor.

Sensor
Apa berbagai macam kegunaan untuk sensor?

Sebuah sensor adalah sebuah perangkat input yang mengumpulkan data tertentu langsung dari lingkungan dan mengirimkan ke komputer. Meskipun Anda tidak mungkin untuk melihat perangkat input seperti terhubung ke PC di kantor, mereka ada di sekitar kita, sering dalam bentuk hampir tak terlihat dan sebagai bagian dari beberapa sistem elektronik yang lebih besar. Sensor dapat digunakan untuk mendeteksi segala macam hal: kecepatan, gerakan, berat badan, tekanan, suhu, kelembaban, angin, saat ini, kabut, gas, asap, cahaya, bentuk, gambar, dan sebagainya. Sebuah perangkat elektronik yang digunakan untuk mengukur kuantitas fisik seperti suhu, tekanan, atau volume dan mengubahnya menjadi sinyal elektronik dari beberapa jenis (misalnya, tegangan).
            Adidas memasarkan sepatu lari dengan sensor yang menyesuaikan bantalan untuk
permukaan yang berbeda. (• Lihat Panel 5.21.) Sistem keamanan Gedung menggunakan sensor
untuk mendeteksi gerakan. Sensor yang digunakan untuk mendeteksi kecepatan dan volume lalu lintas
dan menyesuaikan lampu lalu lintas. Mereka digunakan di jalan raya di musim dingin di Iowa
sebagai perangkat cuaca penginderaan untuk memberitahu pekerja saat menggelar pembajak salju dan
di Interstate 95 untuk memberikan driver dari New Jersey untuk mengakses North Carolina untuk informasi real-time pada arus lalu lintas, kecelakaan, dan waktu perjalanan untuk membantu mereka
mengantisipasi keterlambatan. 27 Dalam penerbangan, sensor yang digunakan untuk mendeteksi penumpukan es pada pesawat sayap atau untuk mengingatkan pilot untuk perubahan mendadak dalam arah angin. Di California, sensor telah ditanam di sepanjang jalur patahan gempa bumi besar di
bereksperimen untuk melihat apakah para ilmuwan dapat memprediksi pergerakan bumi besar. 28
Juga di California, ilmuwan lingkungan telah dihubungkan jaringan sensor, robot, kamera, dan komputer untuk menghasilkan gambar ekologi dari dunia subur yang merupakan rumah bagi lebih dari 30 spesies langka dan terancam punah. 29

Radio-Frequency Identification Tag
Apakah ada cara saya bisa mendapatkan keuntungan dari teknologi RFID?

identifikasi frekuensi radio (RFID) tag didasarkan pada identifikasi tag bantalan microchip yang berisi nomor kode tertentu. kode ini nomor tersebut dibaca oleh gelombang radio dari scanner dihubungkan ke database. tag RFID berbagai ukuran "dari chip kecil pada label kertas untuk kelapa ukuran plastic kotak, "dalam satu deskripsi. 30 tag RFID aktif memiliki sumber daya mereka sendiri dan dapat mengirimkan sinyal melalui jarak ke perangkat pembaca. RFID tag pasif memiliki tidak ada daya baterai mereka sendiri dan harus dibaca oleh semacam scanner.
            tag RFID dari kedua jenis digunakan untuk berbagai tujuan. driver dengan RFID tag angin melalui tollbooths tanpa harus bahkan menggulung ke bawah mereka jendela; tol secara otomatis dibebankan ke rekening mereka. Radio-wavereadable tag ID juga digunakan oleh Postal Service untuk memantau aliran
mail, oleh toko untuk kontrol persediaan dan pergudangan, dan kereta api industri untuk melacak mobil rel. The Food and Drug Administration (FDA) dan perusahaan obat bekerja pada penandaan obat populer dengan perangkat RFID untuk menjaga terhadap obat-obatan palsu. Teknologi ini digunakan untuk membuat konon "Thiefproof" kunci dalam jutaan Ford, Toyota, dan Nissans (meskipun
peneliti telah berhasil retak keamanan). 31 kasino perjudian memiliki menempatkan tag RFID dalam chip perjudian untuk membantu mereka melacak kebiasaan taruhan dari rol tinggi. 32 Visa dan MasterCard "no-gesek" atau "gelombang-dan-pay" kartu kredit telah dikembangkan dengan teknologi tertanam RFID yang berarti kartu tidak harus digesek di pembaca magnetik strip tetapi hanya dapat melambaikan tangan dekat scanner, yang bisa membantu mempercepat garis di toko-toko. 33 Walmart telah diperlukan
bahwa semua vendor yang menggantikan kode bar dengan teknologi RFID dalam rangka meningkatkan
inventory control. Dalam jangka panjang, tag bisa berakhir pada setiap kita produk membeli, sehingga di masa depan kita tidak akan lagi menunggu kasir tapi akan angin pembaca masa yang akan memindai pembelian kami dalam milidetik. 34
            Sangat penting, semua paspor AS sekarang harus tag RFID tertanam di dalamnya. Mesin dapat membaca informasi pribadi di passports- ini membantu pejabat bea cukai dan imigrasi, tetapi juga, sayangnya membuat informasi paspor rentan terhadap teroris dan penjahat lainnya. 35 Tapi kekhawatiran tentang penggunaan teknologi RFID melampaui ini. Pertama, pemancar kecil dipasang dalam hal-hal mulai dari mobil ke National Park Service kaktus untuk membantu pihak berwenang melacak pencurian. 36 pemilik Kemudian hewan peliharaan mulai menempatkan tag RFID di anjing dan kucing mereka, untuk memungkinkan dokter hewan dengan peralatan pemindaian yang tepat untuk mengidentifikasi hewan jika mereka menjadi terpisah dari pemiliknya. Maka epidemi penculikan dipimpin kaya dan beberapa kelas menengah Meksiko untuk memulai menanamkan tag geolocator yang dapat menentukan lokasi mereka dengan satelit. 37
            Di Amerika Serikat, FDA ditingkatkan implantasi implant Chip, yang Verichip, untuk tujuan medis, pada premis bahwa pasien-spesifik informasi yang tersimpan dalam chip bisa mempercepat informasi penting tentang seseorang riwayat kesehatan. Namun, pendukung privasi takut bahwa teknologi bisa digunakan untuk melacak gerakan rakyat dan menaruh informasi pribadi yang sensitive beresiko untuk hacker. "Jika perlindungan privasi tidak dibangun di di awal," kata seorang analis kebijakan dengan Proyek Kesehatan Privasi, "mungkin ada konsekuensi berbahaya untuk pasien. 38

Perangkat manusia-Biologi-input
Apakah saya pernah melihat biometrik digunakan?

kekhawatiran keamanan menyusul serangan teroris 11 September 2001, pada
New York World Trade Center dan Pentagon membuat lebih banyak orang sadar biometrik,

ilmu mengukur karakteristik tubuh individu. Biometric Perangkat keamanan mengidentifikasi seseorang melalui sidik jari; tangan, mata, atau wajah karakteristik; intonasi suara; atau beberapa sifat biologis lainnya. (• Lihat Panel 5.22. ) Hewlett-Packard, Toshiba, dan Lenovo telah menghasilkan komputer notebook dilengkapi dengan sensor biometrik yang membaca sidik jari, bukan password, sebelum mengizinkan akses ke jaringan. 39 Sebuah sistem baru ini membantu terbang wisatawan AS luar negeri menghindari garis bea cukai di bandara asing dengan menggesekkan kartu ID digital tertanam dengan gambar mata nya untuk memverifikasi identitas pelancong. 40


EmoticonEmoticon