Monday, November 14, 2016

4.4 SECONDARY STORAGE

Tags

Floppy Disks

Floppy disk atau Disket adalah sepotong datar yang terbuat dari plastik mylar dikemas dengan bentuk kotak plastik berukuran 3,5 inci. Data dan program disimpan pada lapisan disk dengan cara spot magnet, mengikuti standar on/off pola representasi data. Pelindung plastik melindungi disk mylar dari sentuhan tangan manusia. Awalnya, ketika sebagian besar disk yang lebih besar (5,25 inci) dan tertutup di kertas, disk benar-benar "floppy"; sekarang hanya disk dalam pelindung plastik kaku fleksibel, atau floppy. disket setiap toko sekitar 1,44 megabyte, setara dengan 400 halaman diketik.



CARA disket BEKERJA Floppy disk dimasukkan ke dalam floppy-disk drive, perangkat yang memegang, berputar, membaca data dari, dan menulis data ke floppy disk. Baca berarti bahwa data dalam penyimpanan sekunder diubah menjadi sinyal elektronik dan salinan data yang ditransmisikan ke memori komputer (RAM). Menulis berarti bahwa salinan informasi elektronik diproses oleh komputer
ditransfer ke penyimpanan sekunder.
Trek, sektor, dan cluster: Pada disket, data yang dicatat di pita rekaman konsentris yang disebut track. Tidak seperti pada fonograf vinyl record, trek ini alurnya tidak terlihat atau spiral tunggal. Sebaliknya, mereka ditutup cincin konsentris; setiap trek membentuk lingkaran penuh pada disk.Ketika disk diformat, lokasi penyimpanan disk dibagi menjadi bagian berbentuk baji, yang melanggar trek ke busur kecil yang disebut sektor. Ketika Anda menyimpan data dari komputer Anda ke disket, data tersebut didistribusikan oleh track dan sektor pada disk. Artinya, perangkat lunak sistem menggunakan titik di sektor yang memotong jalur untuk referensi data lokasi. Unit terkecil dari ruang disk yang menyimpan data disebut cluster. Sebuah cluster adalah sekelompok sektor pada alat penyimpanan. Membaca / menulis bagian atas digunakanuntuk mentransfer data antara komputer dan disk.Ketika disk berputar di dalam, membaca / menulis kepalabergerak bolak-balik di atas area akses data padadisk. Ketika disk tidak dalam drive, logam atau plastikshutter mencakup wilayah akses ini. Lampu akses berlangsungketika disk sedang digunakan. Setelah menggunakan disk, Anda dapatmengambilnya dengan menekan tombol eject di samping drive.



Hard Disks

hard disk, tipis tapi merupakan logam yang kaku, kaca atau piring-piring keramik ditutupi dengan zat yang memungkinkan data yang akan diselenggarakan dalam bentuk bintik-bintik magnet. Kebanyakan hard-disk drive memiliki minimal dua piringan, semakin besar jumlah piring-piring,semakin besar kapasitas drive. Piring-piring di drive dipisahkan oleh ruang dan dijepit poros berputar yang mengubah semua piring-piring serempak.Hard disk tertutup rapat dalam unit hard-disk-drive tertutup dapat mencegah benda asing dari dalam. Data dapat dicatat pada kedua sisi piring-piring disk.

MENJAGA TRACK DATA: THE VIRTUAL FILE ALOKASITABLE Seperti floppy disk, data hard disk toko di trek, sektor,dan cluster. sistem operasi komputer melacak sektor hard-disk menurut cluster. Windows operasi sistem memberikan nomor unik untuk setiap cluster dan kemudiancmelacak file pada disk dengan menggunakan jenis tabel, Virtual Berkas Allocation Table (VFAT), sebagai metode untuk menyimpan dan melacak file sesuai dengan yang mengelompokkan mereka gunakan.(The VFAT disebut FAT di sistem operasi sebelumnya.) Itu adalah, yang VFAT termasuk entri untuk setiap cluster yang menggambarkan di mana disk cluster berada.


Bagian atas crash hard disk adalah perangkat sensitif. Membaca / menulis bagian atas tidak benar-benar menyentuh disk melainkan naik pada bantalan udara sekitar 0.000001inci tebal.
Non Removable Hard disk adalah Hard disk tanam internal , juga dikenal sebagai disk tetap, bertempat di mikrokomputer unit sistem dan digunakan untuk menyimpan hampir semua program dan sebagian besar data base. Biasanya terdiri dari beberapa logam atau kaca piring, dari1-5,25 inci (paling sering 3,5 inci) dengan diameter, ditumpuk pada spindle, dengan data yang tersimpan di kedua sisi. Membaca / menulis bagian atas satu untuk setiap sisi masing-masing piring, yang dipasang di lengan akses yang bergerak bolak-balik ke lokasi yang tepat di piring. Seluruh bagian disegel dalam kes kedap udara untuk melindunginya dari kontaminan seperti debu. 
Controller Hard Disk. Ketika iklan hard-disk drive, iklan komputer dapat menentukan jenis kontroler hard-disk yang digunakan, sirkuit tujuan khusus papan yang menempatkan disk dan membaca / menulis bagian atas dan mengatur aliran data dan instruksi dari dan ke disk. Hard-disk controller adalah bagian dari hard disk atau kartu penyesuai terletak di dalam unit sistem. Dua pengendali hard-disk untuk menghubungkan eksternal hard-disk drive adalah Fire Wiredan USB.
Hard Disk Teknologi untuk Sistem Komputer Besar: Serangan database besar,seperti yang dikelola oleh perusahaan asuransi atau AOL, membutuhkan sistem penyimpanan lebih besar dari drive tetap. Disk yang mengirim data ke komputer sepanjang jalur tunggal. Sebuah serangan sistem penyimpanan, yang menghubungkan sejumlah diskdrive dalam lemari tunggal atau terhubung sepanjang rantai SCSI, mengirimkan data kekomputer bersama beberapa jalur paralel secara bersamaan.


Optical Disks : CDs & DVDs

Disk optik removable disk, biasanya 4,75 inci dan diameter kurang dari seperduapuluh inci tebal, dimana data ditulis dan dibaca melalui penggunaan sinar laser. CD audio menampung hingga 74 menit (2 milyar bit 'layak) dari kesetiaan yang tinggi suara stereo. Beberapa disk optik digunakan secara ketat untuk penyimpanan data digital, namun banyak yang digunakan untuk mendistribusikan program multimedia yang menggabungkan teks, visual, dan suara.




Magnetic Tape

atau bintik non magnet (mewakili 0s). Hari ini, "mag pita" yang digunakan terutama untuk backup dan pengarsipan-yaitu, untuk menjaga catatan-mana sejarah tidak ada kebutuhan untuk akses cepat. Pada komputer besar, kaset yang digunakan pada unit magnetik-tape atau gulungan dan kartrid khusus. kaset ini menawarkan terabyte penyimpanan. Pada mikrokomputer, tape digunakan dalam bentuk katrid tape, modul menyerupai kaset yang berisi rekaman di persegi panjang, rumah plastik. Kartrid ini dapat menyimpan hingga 3,2 gigabyte; dalam kelompok, atau array, mereka dapat menyimpan hingga sekitar 1,6 terabyte. Dua jenis yang paling umum dari tape drive yang DAT (digital audio tape) dari Hewlett-Packard, Sony, dan Maxwell, misalnya, dan Travan TR-3. Sebuah tape drive internal atau eksternal diperlukan untuk menggunakan media tape. Tape jatuh dari nikmat untuk sementara waktu, digantikan oleh produk-produk seperti Iomega ini Jaz dan cartridge Zip-disk drive (sejak dihentikan). Selain itu, seperti hard drive membengkak ke ukuran multigigabyte, menggunakan Zip disk untuk backup menjadi kurang nyaman. Hari ini, seperti yang telah disebutkan, CD-R dan DVD-R menjadi metode backup yang paling populer.


Flash & Solid State Memory

Disk drive, baik untuk disket, hard disk, atau CD-ROM, semua melibatkan bagian yang bergerak-dan bagian yang bergerak dapat mematahkan. Sebaliknya, flash memory, yang adalah variasi pada chip memori komputer konvensional, memiliki bagian yang bergerak. Flash memory juga nonvolatile-itu mempertahankan data meskipun power dimatikan. Kelemahan, bagaimanapun, adalah bahwa sirkuit memori flash aus digunakan setelah berulang, membatasi masa hidup mereka. Media memori flash yang tersedia dalam tiga bentuk: kartu memori flash, memori flash tongkat, dan drive flash memory.
Kartu memori Flah, atau kartu flash RAM, adalah removable media penyimpanan yang dimasukkan ke dalam port memori flash di kamera digital, PC genggam, smartphone, atau perangkat mobile lainnya. Tidak seperti smart card, kartu memori flash tidak memiliki prosesor; mereka hanya berguna untuk penyimpanan. kartu memori flash menyimpan hingga 16 gigabyte.
FLASH MEMORY DRIVE A memori flash drive, juga disebut USB flash drive, gantungan kunci drive, atau drive yang utama, terdiri dari modul jari-ukuran memori flash yang dihubungkan ke port USB dari hampir semua PC atau Macintosh. Ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 64 gigabyte, membuat perangkat sangat berguna jika Anda bepergian dari rumah ke kantor, katakanlah, dan tidak ingin membawa laptop. Bila Anda pasang perangkat ke port USB Anda, itu muncul sebagai drive eksternal pada layar komputer.
SOLID-STATE MEMORY DRIVE Daripada hard disk drive, beberapa laptop yang lebih baru (seperti laptop MacBook Air Apple) sekarang fitur state drive solid, yang memiliki kapasitas yang jauh lebih besar dari memori flash drive atau rantai kunci drive; seperti flash drive, mereka tidak memiliki bagian yang bergerak untuk mendobrak, seperti hard disk drive dilakukan. Beberapa solid-state drive menggunakan SDRAM bukan memori flash, tetapi dalam kedua kasus drive tersebut lebih ringan dan menggunakan daya kurang dari disk drive konvensional dan dapat lebih menahan benjolan dan poni. Kekurangannya, bagaimanapun, adalah bahwa sejauh solid-state drive yang jauh lebih mahal daripada hard disk drive.


Online Secondary Storage

layanan penyimpanan online, disebutkan pada awal bagian ini, memungkinkan Anda untuk menggunakan internet untuk membuat cadangan data Anda. Beberapa layanan gratis; orang lain mengenakan biaya kecil. Contohnya adalah Syncplicity, Dropbox, Mozy, Carbonite, iDrivePro, iDrive.com, dan (untuk bisnis) iBackup.com dan eSureIt Bisnis. 32 Asustek Computer, pembuat murah ($ 300) Eee PC, menawarkan penyimpanan online gratis. 33 Ketika Anda mendaftar, Anda mendapatkan perangkat lunak yang memungkinkan Anda meng-upload file apapun yang Anda inginkan ke server perusahaan. Untuk keamanan, Anda diberi password, dan file-file tersebut seharusnya dienkripsi untuk mencegah akses yang tidak diinginkan.
Kebetulan, Anda harus tahu bahwa jika Anda kehilangan ponsel Anda, semua nomor telepon yang ada di buku alamat Anda secara nirkabel didukung pada jadwal rutin oleh operator ponsel Anda.


EmoticonEmoticon