Friday, November 11, 2016

4.1 microchip, miniaturisasi, & mobilitas

Tags



Apa perbedaan antara transistor, terpadu
sirkuit, chip, dan mikroprosesor?

Dari tabung vakum ke transistor untuk microchip
Bagaimana transistor dan sirkuit terpadu berbeda, dan apa yang
semikonduktor lakukan?

Sebuah sirkuit adalah lintasan tertutup yang diikuti atau mampu diikuti oleh arus listrik. Tanpa sirkuit, listrik tidak akan terkendali, dan juga kita tidak akan memiliki  listrik atau peralatan elektronik.Waktu dulu radio menggunakan tabung vakum kecil seperti ukuran  bolam, tabung elektronik dengan filamen menyala, atau kawat sirkuit, di dalamnya untuk memfasilitasi transmisi (aliran) elektron.

Mengambil transistor
Transistor adalah alat semikonduktor yang dipakai sebagai penguat, sebagai sirkuit pemutus dan penyambung (switching), stabilisasi tegangan, modulasi sinyal atau sebagai fungsi lainnya yang dapat bergantian antara "on" dan "off" jutaan kali per detik.
Transistor dikembangkan oleh Bell Labs pada tahun 1947. Transistor pertama adalah seperseratus
ukuran tabung vakum, tidak membutuhkan waktu pemanasan, dikonsumsi lebih sedikit energi,
dan lebih cepat dan lebih dapat diandalkan.Selain itu, mereka memulai menandai dari sebuah proses miniaturisasi yang belum berakhir. pada tahun 1960 satu transistor masuk ke wilayah sekitar setengah sentimeter persegi.
Ini sudah cukup untuk mengizinkan Zenith, misalnya, untuk memasarkan radio transistor dengan berat sekitar 1 pound (nyaman, perusahaan yang diiklankan, untuk "saku atau tas").
Saat ini lebih dari 6 juta transistor dapat ditempatkan dalam satu sentimeter,
Dan radio headset Sony, misalnya, beratnya hanya 4,3 ons.Hewlett Packard bekerja pada sebuah transistor sekitar 0,1 nanometer persegi. Satu nanometer adalah 1 triliun meter atau sekitar 80.000 nanometer tebal rambut manusia .

Di masa lalu, transistor dibuat secara individual dan kemudian dibentuk menjadi
sebuah sirkuit elektronik dengan menggunakan kabel dan solder.
Hari ini transistor
sebagai bagian dari seluruh rangkaian-rangkaian elektronik yang terintegrasi, termasuk kabel,
dibentuk pada "chip" tunggal atau sepotong, dari bahan khusus, biasanya silikon,
sebagai bagian dari proses manufaktur tunggal. sirkuit terpadu dikembangkan
oleh Jack Kilby di Texas Instruments, yang menunjukkan pertama kali  pada tahun 1958.
Sirkuit terpadu mewujudkan apa yang disebut dengan teknologi solid state. Di dalam sebuah
perangkat solid-state, elektron berjalanan melalui materi padat dalam hal ini selikon. Mereka tidak ke dalam vakum, seperti yang terjadi dengan tabung vakum radio lama.

SILICON & Semikonduktor
Apa silikon, dan mengapa menggunakannya?
Unsur yang cukup banyak ditemukan di dalam tanah liat dan pasir. Itu digunakan tidak hanya karena
keberadaannya melimpah sehingga membuatnya murah tapi juga karena itu adalah semikonduktor.
Sebuah semikonduktor adalah bahan yang sifatnya listrik yang menengah antara konduktor listrik yang baik dan konduktor tidak baik pada listrik.

Karena hanya semikonduktor, silikon memiliki parsial resistensi listrik. Akibatnya, bahan yang sangat dapat melakukan overlay pada silikon untuk membuat sirkuit elektronik dari sirkuit terintegrasi.

Silicon sendiri tidak memiliki pemprosesan kekuatan. Sebuah chip, atau microchip, adalah bagian kecil silikon yang berisi jutaan microminiature sirkuit elektronik terpadu. Pembuatan chip membutuhkan lingkungan yang sangat bersih, itulah sebabnya mengapa Chip pekerja manufaktur yang tampaknya untuk operasi pembedahan. itulah sebabnya mengapa pembuat chip tidak
ditemukan dimanapun didunia.

Miniaturisasi Miracles: microchip,
Mikroprosesor, & Micromachines

Apa itu mikroprosesor?
Microchips bertanggung jawab untuk miniaturisasi yang telah merevolusi konsumen elektronik, komputer, dan komunikasi.
Mereka menyimpan dan mengolah data di semua gadget elektronik kita sudah menjadi terbiasa-dari oven microwave untuk kontroler videogame untuk synthesizer musik untuk kamera untuk
sistem bahan bakar injeksi mobil untuk pager ke satelit.

Ada berbagai jenis microchip-misalnya, mikroprosesor, memori, logika, komunikasi, grafis, dan matematika coprocessor chip. Mungkin yang paling penting adalah chip mikroprosesor.
Sebuah mikroprosesor ("mikroskopis prosesor"atau "prosesor pada chip") adalah sirkuit miniatur dari komputer prosesor-CPU, bagian yang memproses, atau memanipulasi, data menjadi informasi. Ketika dimodifikasi untuk digunakan dalam mesin selain komputer, mikroprosesor disebut mikrokontroler atau tercantumkan komputer.


 
Mobilitas
Bagaimana memiliki mikroprosesor membantu membuat teknologi informasi
lebih mobile?

Betapa kecilnyai TV, ponsel, radio, camcorder, pemutar CD, dan komputer sekarang sebagian besar dianggap biasa. Pada 1980-an, portabilitas, atau mobilitas berarti perdagangan dari kekuatan dan kenyamanan komputasi imbalan yang lebih kecil ukuran dan berat lebih ringan. Hari ini, bagaimanapun, kita akan semakin dekat ke titik di mana kita tidak harus mengorbankan apa pun.
Akibatnya, para ahli telah memperkirakan bahwa, kecil, , Kuat, dan perangkat elektronik pribadi nirkabel akan mengubah  hidup kami jauh lebih dari komputer pribadi yang telah dilakukan selama ini.




EmoticonEmoticon